Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Penyusunan Pedoman Kerja Pilihan

SMK NEGERI 1 KOTA BIMA MENYUSUN PEDOMAN/ATURAN BUDAYA KERJA SEKOLAH

 

BK1

 

SMKN 1 Kota Bima – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi memberikan dana Bantuan Pemerintah Fasilitasi Sekolah Penguatan Budaya Kerja tahun 2020. Bantuan ini diberikan kepada 120 Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia sebesar Rp. 100.000.000 per sekolah.

SMK Negeri 1 Kota Bima merupakan salah satu sekolah kejuruan yang memperoleh bantuan tersebut. Dengan dana Bantuan Pemerintah Fasilitasi Penguatan Budaya Kerja ini, maka SMK Negeri 1 Kota Bima mulai melaksanakan Penyusunan Pedoman/aturan Budaya Kerja di Sekolah. Pedoman Budaya kerja ini akan menjadi acuan bagi sekolah untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah untuk dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada, baik guru, pegawai, maupun peserta didik dan orang tua.

 

BK2

 

egiatan bantuan pemerintah Fasilitasi Penguatan Budaya Kerja ditandai dengan dilaksanakannya Workshop Penyusunan Pedoman/aturan Budaya Kerja di Sekolah yang dilksanakan pada hari Rabu, 11 November 2020. Kegiatan ini dibuka oeh kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bima dan Kota Bima, Drs. H. Ahmad. Dalam sambutannya, kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bima dan Kota Bima menyampaikan Budaya Kerja SMK

Salah satu yang memberikan sambutan dalam kegiatan ini adalah kepala SMK Negeri 1 Kota Bima yang diwakili oleh H. Gunawan S.Pd sebagai pejabat yang mewakili kepala Sekolah. Dalam sambutannya kepala SMK Negeri 1 Kota Bima mengharapkan agar dalam workshop ini tersusun pedoman budaya kerja yang baku bagi seluruh guru, pegawai dan siswa SMKN 1 Kota Bima.

 

DSC 9757

 

alah satu nara sumber yang mewakili pihak Industri dan Dunia Kerja, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Ir. Tafsir menyampaikan materi Karakter Budaya Kerja pada Dunia Usaha dan Dunia Industri. Dalam penyampaian materinya Ir. Tafsir menjelaskan tentang elemen pembentukan Budaya kerja yaitu; disiplin, keterbukaan, saling menghargai dan Kerjasama.

Nara Sumber lain pada workshop ini adalah salah seorang Instruktur Provinsi yang sudah dilatih oleh Kementerina Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, H. Gunawan, S.Pd. mendampingi peserta workshop untuk menyusun Pedoman Karakter Budaya Kerja SMK Negeri 1 Kota Bima.

Dari hasil worksop tersebut telah tersusun Budaya Kerja SMK Negeri 1 Kota Bima baik untuk guru dan peserta didik. Ada 5 hal yang menjadi focus Budaya Kerja SMK Negeri 1 Kota Bima, yaitu; Jujur, Tanggung jawab, Disiplin, Kerjasama dan Peduli

Baca 394 kali Terakhir diubah pada Selasa, 01 Desember 2020 12:03

Cari

Pengunjung

971402
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
194
960620
26934
971402

Your IP: 3.231.230.175
2021-04-15 18:15

MUTIARA KATA

Joomla Module OT Testimonial powered by OmegaTheme.com